Ads 468x60px


7 November 2011

Universitas Kristen Maranatha Implementasikan IBM Power 7



altIBM secara resmi berkolaborasi dengan Universitas Kristen Maranatha—perguruan tinggi swasta yang terkemuka di Bandung, Jawa Barat. Kerjasama tersebut diwujudkan melalui pengimplementasian server IBM POWER7 untuk menjalankan sistem SAP ERP miliknya.
Melalui sistem yang baru ini memungkinkan Maranatha mengintegrasikan proses bisnis, memperbaiki performa, meningkatkan tingkat penggunaan, dan mengurangi biaya operasional secara keseluruhan.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang terkemuka di Jawa Barat, Maranatha menghadapi tantangan dalam meningkatkan efisiensi kerja sistem TI-nya. Karena selain cukup berumur dan tidak terintegrasi, hal ini menyulitkan karyawan ketika ingin memproses data dan menyusun laporan.
“Sebuah sistem TI yang kokoh dan skalabel sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan institusi kami. Setelah mengevaluasi semua vendor, kami memutuskan bahwa IBM POWER7 Systems adalah pilihan terbaik untuk menerapkan sistem ERP kami,” tutur Teja Andy Suardi, (Kepala Departemen IT Universitas Kristen Maranatha).
 “Selain kehandalan dan performanya yang baik, IBM POWER7 Systems juga dapat membantu menyederhanakan lingkungan kami dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan institusi kami. Hal ini memberikan hasil yang positif bagi keseluruhan proses di institusi kami,” tambah Teja.
IBM POWER7 System dilengkapi prosesor terobosan baru seperti yang dimiliki Watson, superkomputer IBM yang membuat sejarah di bulan Februari lalu ketika mesin ini mengalahkan dua peserta acara kuis TV yang terkenal di AS, Jeopardy.
IBM POWER7, generasi IBM Power Systems terbaru, akan memungkinkan Maranatha untuk mengelola layanan dan aplikasi yang dimilikinya dengan biaya yang lebih rendah. Selain itu, sistem POWER7 juga menyajikan sebuah platform dimana semua informasi dan data perguruan tinggi ini dapat digunakan bersama oleh seluruh bagian. Ini akan membantu Maranatha mengelola akses dan data secara lebih baik, pun meningkatkan produktifitas dan ketepatan pekerjaan yang diselesaikan.