Ads 468x60px


27 September 2010

Hubungan Facebook dan Yahoo yang menguntungkan User

FacebookPengguna Yahoo dan Facebook di seluruh dunia sekarang dapat menghubungkan account-account mereka untuk menampilkan dan berbagi update bersama teman-teman di kedua website tersebut, Yahoo mengumumkan hari Senin ini.
Pengguna Yahoo sekarang dapat menampilkan News Feed Facebook mereka melalui halaman muka Yahoo, Yahoo Mail, dan situs-situs Yahoo lainnya, begitu menurut Yahoo. Dan tambahan lagi, konten yang dibuat di situs-situs Yahoo, termasuk Yahoo News, Sports, Movies dan situs foto Flickr, dapat dibagi dengan teman-teman di Facebook.
Langkah untuk menintegrasikan Yahoo-Facebook masih terus berlanjut, ungkap Yahoo.
Kerjasama dengan Facebook merupakan upaya "untuk memberikan orang-orang satu kemudahan, tempat terpercaya untuk berbagi informasi dan terhubung. Kami pikir penawaran ini mendatangkan manfaat yang besar bagi semua orang di Web, dan menjadi kunci dalam membantu Yahoo untuk memperluas pencapaian dan meningkatkan perjanjian," menurut Yahoo dalam sebuah pernyataan.
Ethan Beard, direktur Pengembangan Jaringan Facebook, mengatakan, "dengan mengintegrasikan Facebook dalam skala global, Yahoo sudah membangun merk yang berharga untuk memberikan orang-orang cara mudah untuk berbagi konten yang mereka sukai di Yahoo! dengan teman-teman mereka yang ada di Facebook."
Yahoo memperlihatkan tentang rincian bagaimana caranya orang-orang dapat terhubung dengan situs Facebook di blognya, namun Facebook pada hari Senin tetap bungkam menanggapi isu ini, tanpa memberikan keterangan lebih jauh di pusat pers mereka, di blog atau di  feed twitter. Komunikasi yang banyak terjadi menyangkut soal kekhawatiran masalah privasi.
Yahoo mengatakan sedang membuat setingan privasi yang mudah digunakan dengan sebuah dashboard terpusat yang disebut Yahoo Pulse, tapi link ke dashboard baru tersebut tidak dapat diakses saat penulisan berita ini.
Yahoo dan Facebook pertama kali mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan layanan pada akhir bulan Desember. Pada saat itu, pengguna Yahoo di Amerika bisa melihat aktivitas teman-teman Facebook mereka dan mengirimkan update status lewat halaman muka Yahoo serta penggunaan tombol untuk berbagi beberapa konten Yahoo. Yahoo berjanji akan menghadirkan lebih banyak integrasi pada tahun ini melalui penggunaan teknologi Connect milik Facebook agar dapat terhubung dengan situs-situs Yahoo.