Ads 468x60px


23 September 2010

Windows XP SP2, dan 2000 Akan Punah


MicrosoftMicrosoft menghimbau mereka yang masih menggunakan Windows 2000 dan Windows XP service pack 2 untuk mengupgrade, hal ini dikarenakan dua produk dari Microsoft tersebut akan berakhir dukungannya pada 13 Juli 2010.
Microsoft kembali mengingatkan bahwa mereka tidak akan memberikan update keamanan bagi XP SP2 dan Windows 2000, sekaligus bagi pengguna keduanya tidak akan ada lagi pemberian dukungan.
Penarikan dukungan terhadap XP SP2 terjadi setelah dua tahun dirilisnya Service Pack 3, seperti lazimnya siklus dukungan normal dari Microsoft.
Waktu Migrasi
Microsoft menganjurkan para pelanggannya untuk memigrasikan sistem operasi Windows XP service pack 2 ke service pack yang didukung oleh mereka sebelum berakhirnya dukungan.
"Ini tentang pendidikan," Ungkap James McCarthy dari Microsoft. "Kami hanya ingin mendukung pelanggan-pelanggan kami."
Perlu diingat juga bahwa dukungan untuk Windows Server 2000 juga akan berakhir.
Bagi yang merasa belum jelas tentang siklus berakhirnya dukungan dari Microsoft dan/atau tidak bisa upgrade, ada banyak informasi dihttp://windows.microsoft.com/en-us/windows/help/end-support-windows-xp-sp2-windows-vista-without-service-packs?os=xp.
Kita juga dapat meminta Microsoft mengirimkan sebuah DVD dengan XP SP3 dihttp://www.microsoft.com/windows/products/windowsxp/sp3/default.mspxuntuk XP SP3, atau http://www.microsoft.com/windows/windows-vista/quick-start/service-packs.aspx untuk Windows Vista SP2.
Akan ada tambahan biaya untuk mengirimkannya langsung dari Amerika.