Ads 468x60px


27 Oktober 2010

Beli Jetpack dan siap untuk terbang


Jetpack Jika selama ini kita mungkin hanya melihat sebuah jetpack di film-film atau di pameran-pameran teknologi, maka sekarang ini sebuah jetpack yang dapat membuat kita terbang siap dipasarkan.
Jet pack, sebuah tas punggung dengan teknologi jet yang mampu menerbangkan orang yang memakainya kini sudah diproduksi secara komersial oleh sebuah perusahaan di Selandia Baru.
Martin Aircraft, nama perusahaan yang siap memproduksi jetpack untuk kepentingan komersial. Sebuah unit jetpacknya akan dijual dengan harga $86,000 (£57,675) atau sekira 750 jutaan jika dirupiahkan.
Jetpack memiliki kekuatan 200 tenaga kuda dengan dua baling-baling di kanan dan kiri. Alat tersebut diciptakan Glenn Martin yang memublikasikan mesin temuannya pertama kali pada Juli tahun lalu. Berat jetpack mencapai 254 pon atau 115 kg. Untuk menerbangkannya, pengguna tidak perlu memiliki lisensi pilot. Jetpackmampu terbang sejauh 30 mil dengan durasi 30 menit dalam kondisi tangki bahan bakar penuh. Maka cukup ingatlah jangan terlalu asyik berada di udara dan melupakan waktu 30 menit :D.
Dalam tes, model terbaru ini dapat terbang hingga ketinggian 2.400 meter dan melaju dengan kecepatan 60 mil per jam. Menurut CEO Martin Aircraft Richard Lauder, jetpack sangat tepat digunakan untuk pelayanan darurat, penggunaan pribadi, dan kepentingan militer. “Kita akan memproduksinya ke pasaran,” ujarnya.
Ada yang berminat membelinya sehingga bisa merasakan terbang langsung di udara?