Ads 468x60px


13 Oktober 2010

10 Extension Chrome yang sangat berguna


Google Chrome Salah satu alasan banyak para pengguna browser Firefox enggan untuk pindah ke browser Chrome adalah jumlah extension dan plugin yang dimiliki oleh Firefox yang sulit untuk ditandingi oleh Google Chrome. Dan bahkan browser lainnya seperti Internet Explorer begitu mudah 'diperluas' dengan toolbar dan berbagai macam utility.
Namun, kini Chrome mulai berbenah diri. Jika kita ingin menambahkan extension, kita perlu menginstal versi chrome channel Beta, yang dapat didownload disini.
Jumlah extensionnya semakin berkembang, dan berikut ini sepuluh extension untuk Chrome yang sangat berguna:
1. Google Calendar Popout
Dengan ini memungkinkan kita mengecek Google Calendar tanpa harus mengunjungi halaman calendarnya terlebih dahulu. Dapatkan disini

2. Better Gmail
Dengan ini memungkinkan kita dapat menggunakan Gmail dengan lebih baik. Dapat menyingkirkan elemen chat dan iklan yang terdapat di Gmail yang mungkin saja mengganggu. Dapatkan di sini.

3. Google Mail Checker Plus
Terdapat beberapa extension guna mengecek email untuk Chrome. Dan untuk yang satu ini selain desainnya cukup baik, juga memungkinkan untuk mengecek multiple account sekaligus melihat pesan yang belum dibaca. Dapatkan disini.

4. WOT
WOT kepanjangan dari Web Of Trust, sebuah layanan yang memberikan umpan balik pada website-website sebelum kita mengunjunginya. Singkat kata extension ini memberikan kita keamanan lebih ketika kita browsing ria di dunia maya. Dapatkan disini.

5. AdBlock
Hilangkan iklan-iklan animasi Flash yang kadang sangat mengganggu dengan extension ini. Dapatkan disini.

6. Docs PDF/PowerPoint Viewer
Tidak perlu menginstal PDF Viewer atau bahkan tidak perlu menginstal paket Office, cukup gunakan extension ini dan nanti dokumen yang kita ingin lihat akan dibuka melalui Google Docs. Dapatkan disini.

7. Google Translate
Extension ini sangat bermanfaat sekali, terutama bagi kita yang selalu mengunjungi website-website berbahasa asing. Dapatkan disini.

8. IE Tab
Beberapa website masih saja tidak dapat dibuka dengan baik kecuali menggunakan Internet Explorer. IE Tab memungkinkan kita membuka halaman website di IE dalam tab Chrome. Dapatkan disini.

9. FlashBlock
Extension ini mencegah elemen Flash di sebuah website dijalankan secara otomatis oleh Chrome. Kita dapat memilih website mana saja yang akan kita perlakukan seperti itu. Dapatkan disini.

10. VidzBigger
Extension ini mempermudah kita dalam melihat video di situs berbagi video seperti Youtube. Dapatkan disini.