Ads 468x60px


14 Oktober 2010

Cara Update Status dengan SMS


Facebook Bagi penggila facebook, aktivitas yang sedang ia lakukan atau apa saja yang sedang ada di pikirannya saat itu kemungkinan akan ia tuliskan di status halaman facebooknya. Hobi mengupdate status facebook kelihatannya memang sudah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir seiring semakin banyaknya pengguna facebook di dunia.
Kita dapat dengan mudah mengupdate status facebook ketika sedang tersambung dengan koneksi internet, misal melalui komputer atau hp yang terhubung dengan jaringan internet. Tapi bagaimana jika sedang tidak berada di depan komputer dan koneksi internet melalui hp bermasalah karena sangat lambat atau hp yang kita punya merupakan hp lama (tidak ada integrasi aplikasi facebook), tetapi kita tetap ingin mengupdate status facebook?
Jika kasusnya seperti itu gunakanlah layanan sms dari facebook. Cukup dengan mengirimkan sms yang berisi status kita, lalu nanti akan secara otomatis tampil di halaman facebook kita.
1. Langkah awal adalah daftar untuk facebook mobile. Dari hp arahkan browser menuju ke m.facebook.com atau dari komputer buka www.facebook.com/mobile . Kemudian daftarkan nomer hp kita, format nomer hp yang didaftarkan menggunakan tambahan 62 (kode negara Indonesia) di depan nomer hp. Sebuah pesan teks nantinya akan kita terima setelah nomer hp didaftarkan, pesan teks tersebut berisi kode registrasi. Masukkan kode tersebut di halaman facebook kita dan selesai sudah proses registrasinya.
2. Update status facebook dengan mengirimkan sms ke nomer 32665. Saya menggunakan kartu IM3 dan pulsa saya terpotong sebesar 100 rupiah tiap kali sms ke nomer 32665. Poke teman-teman kita dengan mengirimkan pesan "poke Namadepan Namabelakang", misal "poke Jafar Soddik". Tulis status di wall teman dengan format sms "wall Namadepan Namabelakang bla bla bla".
3. Tambahkan foto dan video dengan mengirimkannya ke Mobile@facebook.com dari hp kita. Kita juga dapat mengirimkan foto ke photos@facebook.com dan video ke video@facebook.com.
4. Sekarang coba lihat halaman facebook kita dengan membuka m.facebook.com dari hp.
5. Agar bisa mendapatkan notifikasi update status, buka setingan facebook dan aktifkan pilihan untuk menerima notifikasi melalui hp via sms. Buka Account -- Account Settings -- Tab Notifications, pilih dahulu negara dan carrier (operator) hp kita lalu kirim sms dengan mengetik: f , kirim ke 32665. Selanjutnya kita akan menerima kode registrasi via sms, masukkan kode tersebut. Atur setingan di tab Notifications, item mana saja yang akan diupdate via sms, sesuaikan dengan keperluan.